KB TK SD SMP SMA SMK

Terakreditasi A

SEKOLAH MAITREYAWIRA
BATAM

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Pengumuman Lainnya

Lomba Memasak Kreasi Tempe

Kategori: Umum|Update terakhir: 4 Oktober 2013

Dalam rangka Menyongsong GEBYAR MAITREYAWIRA BATAM 2014, Sekolah Maitreyawira Batam mengadakan Lomba Masak Kreasi Tempe yang dilaksanakan pada hari Minggu, 29 September 2013 dari pukul 09.00 – 15.00 berlokasi di kantin SD lantai 1 Sekolah Maitreyawira. Kegiatan ini sebagai bentuk untuk memperkenalkan dan membudayakan tempe sebagai makanan kebanggaan masyarakat Indonesia yang sehat, bergizi dan dapat dikreasikan dengan berbagai macam hidangan yang bercita rasa tinggi. Tempe yang biasanya hanya digoreng tenyata bisa dikreasikan menjadi berbagai bentuk makanan mulai dari lauk, snack sampai minuman yang lezat dan bergizi.

 

Kegiatan ini diikuti oleh 18 grup, dimana setiap grup terdiri dari 2 orang peserta baik itu Ibu rumah tangga, remaja putra-putri, siswa-siswi kejuruan ataupun Bapak-bapak yang hobi memasak. Ada 1 tim yang datang jauh untuk ikut perlombaan yaitu berasal dari Dumai. Semua peserta tampak antusias mengikuti perlombaan masak Kreasi tempe ini, karena untuk pertama kalinya diadakan di Batam. Penentuan pemenang dilakukan oleh 3 juri yaitu Ibu Pandita Wini, Bapak Akhun selaku Master Chef Restoran Ariya Maitreya Vegetarian dan pengajar kelas koki vegetarian, serta Ibu Meliana selaku ketua Komite SMA Maitreyawira.

 

Mekanisme lomba adalah peserta datang sudah membawa hasil masakan yang sudah siap, peserta hanya tinggal menghias masakan yang sudah dibawa dari rumah dalam waktu 20 menit, kemudian para Juri melakukan penilaian untuk diambil 5 tim terbaik yang akan demo masak. Acara ini juga diselingi dengan Seminar Tempe dan doorprize dengan hadiah menarik seperti kompor, blender, mixer dll.

 

Babak final diikuti oleh 5 grup terbaik yaitu Grup Bahagia dengan Nama masakan I Love Vegan, Grup Herasu dengan nama masakan Sate Tempe Bumbu kacang, Grup Pristine dengan nama masakan Brownis Tempe, dan Grup Happy Dumay dengan nama masakan Nugget tempe Quaker, serta grup Gembira dengan nama masakan Tempe Sambal Padang. Para peserta Final mendemokan masak selama 1 jam, kemudian para Juri melakukan Penilaian untuk  pemenang lomba juara 1, 2, 3.  Pemenang juara 3 yaitu Grup Happy Dumai dengan nama masakan Nugget tempe Quaker dengan total nilai 89, pemenang Juara 2 yaitu Grup Herasu dengan nama masakan Sate Tempe Bumbu Kacang dengan total nilai 91.25, dan untuk  pemenang Juara 1 dengan total nilai 93.33 diperoleh grup Bahagia dengan Nama masakan I Love Vegan. Para pemenang mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp1.500.000, Rp1.000.000, Rp750.00 beserta sertifikat, piala dan hadiah khusus dari Ibu Pandita Wini berupa jam weker kebahagiaan. Peserta semua sangat senang dan antusias jika perlombaan ini bisa adakan kembali di tahun berikutnya. [Panitia Lomba]

 

 

Foto kegiatan : Lomba Memasak Kreasi Tempe

Kembali

Copyright © 2016 Sekolah Maitreyawira。All Rights Reserved.