KB TK SD SMP SMA SMK

Terakreditasi A

SEKOLAH MAITREYAWIRA
BATAM

Content on this page requires a newer version of Adobe Flash Player.

Get Adobe Flash player

Pengumuman Lainnya

Memberi Adalah Komunikasi Terbaik

Tiga puluh tahun yang lalu, seorang anak laki-laki nekad mencuri obat di Toko Obat untuk ibunya yang tengah sakit. Saat tertangkap oleh penjual obat, muncullah pemilik warung makan yang tak jauh dari lokasi kejadian, pemilik warung pun membayar harga obat yang dicuri. Kemudian, si pemilik warung itu memberi obat yang telah dibayarnya (dan sekantong plastik sup) kepada anak laki-laki tersebut.

 

Tiga puluh tahun kemudian. Pemilik Warung tiba-tiba jatuh tersungkur, pada saat hendak melayani pesanan dan setelah memberi sekantong plastik sup kepada seorang pengemis. Pemilik warung pun dilarikan ke Rumah Sakit, sang putri diharuskan membayar tagihan sebesar £15.500 sehingga mengharuskan sang anak untuk menjual rumahnya demi menembus tagihan Rumah Sakit.

 

Namun, tiba-tiba seorang pria misterius membayarkan biaya Rumah Sakit. Dalam surat tagihan tertulis "Semua biaya telah dibayarkan 30 tahun lalu dengan obat penghilang rasa sakit dan sekantong sup." Ternyata pria misterius tersebut adalah anak laki-laki yang pernah ditolong oleh pemilik warung. Kini pria tersebut merupakan dokter di Rumah Sakit dan kebetulan merawat pemilik warung makan.

Film Iklan berdurasi 3 menit 3 detik yang menginspirasi ini membukakan nurani kita betapa berharganya sebuah pemberian yang tulus. Sekecil-kecilnya pemberian kita, tetap akan sangat berarti kepada penerimanya.

Copyright © 2016 Sekolah Maitreyawira。All Rights Reserved.